Sabtu, 26 Januari 2013

Ciptakan Wirausaha, Kemenkop UKM RI Seleksi 1500 Proposal Bisnis

Peluang bagi anak-anak muda yang ingin menjadi entrepreneur. Pemerintah melalui Deputi Pengembangan SDM Kemenkop RI mengadakan lomba pembuatan proposal usaha atau business plane dengan menjaring 1500 proposal yang siap didanai.

Melalui program gerakan kewirausahaan nasional (GKN) tahun 2013, Kemenkop akan mendanai sebesar maksimal 25 juta setiap proposal yang dinyatakan lolos. Demikian ujar Talkah Badrus, MM, Kabid Informasi Kewirausahaan Deputi Pengembangan SDM Kemenegkop dan UKM RI yang menghubungi Direktur Makassarpreneur, Bahrul ulum.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud keseriusan pemerintah untuk meningkatkan jumlah wirausaha nasional dari kalangan perguruan tinggi maupun masyarakat umum, utamanya pemuda.

Penetapan terhadap 1500 usulan yang berhak menerima bantuan modal akan dilakukan melalui seleksi oleh dewan juri berkompeten yang merupakan representasi dari : Praktisi wirausaha yang berhasil, Pakar manajemen wirausaha (industri/lembaga keuangan/Perguruan Tinggi) dan Representasi dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Adapun kriteria seleksi Ide usaha yang akan dikembangkan logis, kreatif inovatif, produktif dan prospektif, ide usaha yang ditawarkan berpotensi menumbuhkan terciptanya lapangan kerja baru dan mendorong munculnya inisiatif usaha yang terkait (new business chain) dan skala modal usaha yang akan dikembangkan maksimal sebesar Rp 25.000.000,-

Bagi yang beruntung mendapatkan penilaian bagus akan di umumkan di Gelora Bung Karno Jakata pada tangga 18 Maret 2013, sekaligus puncak acara Gerakan Kewirausahaan Nasional yang menghadirkan Motivator Dunia dan Artis Top Indonesia. Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website : spiritgkn.com.

[Source : http://makassar.tribunnews.com]

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.